Rabu, 27 Januari 2010

Pelatihan-pelatihan,masih perlukah?

Bisa anda amati tidak foto gambar disamping ini....???

Apa persepsi atau komentar tidak untuk foto pelatihan tentang peningkatan sumber daya manusia yang  diadakan oleh salah satu lembaga PT swasta di Kota Tegal yang hubungannya dengan wirausaha?

Kalo komentar saya...pelatihan, seminar, diskusi menurut saya tidak secara langsung berhubungan dengan yang namanya wirausaha. Sebab wirausaha adalah sebuah jiwa, jadi kalo sesorang yang mau terjun ke wirausaha sendiri diperlukan sebuah komitmen dan jiwa yang betul-betul tahan terhadap ujian dan cobaan yang akan dialami nanti kalo membuat sebuah usaha.

Karena membangun usaha diperlukan keuletan, kesabaran dan ketabahan dalam membangun sebuah sistem. Manakala sistem dari sebuah usaha yang kita bangun dalam keadaan terpuruk kita harus bisa bertahan dan mencoba mengambil sebuah tindakan untuk menyelamatkan usaha kita. Manakala juga apabila usaha yang kita bangun mengalami peningkatan, kita juga harus mencoba inisiatif membuka pasar baru dan usaha baru untuk bisa eksplor dan sampai membuat marking.

Kemudian hubungan pelatihan, seminar dan diskusi juga tidak kalah penting untuk membangun sebuah relasi atau hubungan dalam pekerjaan. Usaha yang kita bangun tidak lah sukses apabila tidak mempunyai rekan bisnis, sedangkan rekan bisnis bisa kita dapatkan dalam acara-acara seperti pelatihan, seminar dan lainnya.

Ada satu hal yang harus kita pegang dalam membangun atau menjadi sebuah wirausahawan, bahwa menjadi wirausaha adalah jiwa. Sedangkan usaha yang kita bangun adalah seni, sekarang untuk mengasah pola pikir kita adalah dengan pelatihan-pelatihan. so....menurut anda masih pentingkah model pelatihan, seminar, dan diskusi dalam peningkatan wirausaha???anda sendiri yang bisa menjawab

Tidak ada komentar: